Sabtu, 15 November 2014

MOTIVASI DIRI UNTUK LEBIH BERSYUKUR

REFLEKSI PEMUDA
 MOTIVASI DIRI UNTUK LEBIH BERSYUKUR

Sebagai manusia tidak bisa dipungkiri bahwa kita sebagai pemuda-pemudi sering mengeluh tentang kebutuhan kita. Kita sering menyalakan TUHAN karena kita di tempatkan pada keadaan seperti ini kita sering mengkomplein kepada Tuhan dengan membandingan keberhasilan orang lain dengan kita. Kita sering bertanya Tuhan kenapa dia lebih beruntung dari kita? Kenapa dia memiliki pekerjaan yang bagus, kedudukan baik, gaji yang besar, uang yang banyak serta Memiliki ini dan itu? Semua serba ada dan Kenapa kita tidak? Terkadang juga kita menyalakan orang tua kita kenapa kita dilahirkan pada keluarga yang miski. Hal-hal seperti itulah yang sering membuat kita malas untuk belajar, cepat putus asa karena merasa hidup kita begitu berat. Namun perna kita berpikir baahwa diluar sana masih ada banyak orang yang lebih parah lagi dari kita. Kita tidak perna belajar untuk mensyukuri apa yang telah TUHAN berikan kepada kita lewat napas hidup yang telah berikan dengan Cuma-Cuma.

Coba kita sisihkan waktu sejenak untuk bersyukur atas hal-hal baik dalam hidup kita. Coba kita Renungkan tentang apa yang telah kita miliki, orang tua yang selama ini menyayangi dan memperhatikan kita, bersyukur atas keahlian dan minat yang kita miliki yang diberikan kepada kita, yang perlu kita lakukan adalah berpikir tentang  hal-hal terindah yang telah terjadi dalam hidup kita.

kita Seringkali menginginkan kehidupan yang sempurna tanpa memahami bahwa kita perlu untuk merubah diri sendiri, membuat apa yang kita miliki lebih bernilai dan berguna menjadi bekal untuk menjalani kehidupan kita yang tersisa ini bukan menyalakan Tuhan.

                                          Perna kita berpikir tentang kejidupan orang-orang ini:



Jika kita merasa gaji kita sangat sedikit, bagaimana dengan anak2 yg malang d atas ini??


Jika Kamu merasa hidup Kamu sangat menderita, apakah Kamu juga merasakan penderitaan seperti orang ini
Pantaskah kita mengeluh tentang makanan yang kita nikmati,disaat ia susa mendapatkan makan?





Jika kamu sempat merasa putus asa, ingatlah bapak dan adik2 ini!




                    Jika kita merasa belajar adalah hal yang gampang dan kita malas tuk belajar, bagaimana dengan dia?











Jika kita merasa pekerjaan anda sangatlah berat, bagaimana dengan anak-anak di atas ?




Tidakah merasa bersalah kita masih selalu tidak mendengarkan bahkan melawan ibu dan kita? padahal mereka bekerja demi memberikan kita makan.


Sudah Pahamkah kita dengan Talenta yang kita miliki? Apakah kita sudah membuka bungkusan talenta yang Tuhan berikan kepada kita dengan Cuma-cuma untuk kita dan memolesnya untuk kehidupan kita yang lebih baik dan bermanfaat? ataukah mungkin sebaliknya untuk kehidupan yang lebih buruk?
Bagaimana  mungkin kita mendapatkan hal-hal yang lebih besar bila kita tidak mensyukuri atas apa yang kita telah miliki sekarang? Semuanya hanya bisa dimulai dengan apa mensyukuri apa yang kita miliki.

Maka belajarlah dari orang-orang tersebut di atas meskipun kondisi mereka tidak seberuntung kita namun mereka selalu bersyuku, Jadikanlah mereka sebagai motivasi diri kita.

     Pertanyaannya sudahkah kita bersyukur??









0 komentar:

Posting Komentar

membutukan saran dari kalian semua sehingga bisa memperbaiki menjadi lebih baik