Kamis, 16 Juni 2011

PERSAHABATAN





                                    

               
                                     PERSAHABATAN

               
Kata persahabatan ini memang sering kita dengar di mana-mana,tapi apakah kalian mengerti dan tau tentang arti dari kata persahabatan itu sendiri.menurut beberapa orang yang menyatakan bahwa persahabatan itu merupakan kenalan,teman, sobat dekat dan sahabat sejati.kita semua pasti punya kenalan,orang-orang yang kita temui dan sering kita sapa mungkin itu semua kita bisa jadikan sebagai teman.

Sering kita lihat pada masyarakat,terlebih lagi pada mahasiswa Teman akrab terjalin karena punya minat,kegiatan yang sama,satu tempat kuliah, satu program study.saling berbagi pengalaman hidup,(keluarga,cinta dll),ambil waktu untuk bergaul itu sangat menyenangkan.
               
Sahabat sejati adalah dambaan dan kebutuhan setiap orang, sahabat akan berdiri di sisi kita tak peduli apapun situasinya ia mendengarkan kita dengan tulus punya minat atas segala sesuatu demi kebaikan kita.ia menyampaikan kebenaran,meskipun terkadang menyakitkan.tapi kita ok oke saja karena ia punya maksud baik dan itu dilakukannya demi kebaikan kita.



Siapa teman-temanmu?
 Hanya kenalan atau sahabat? Terkadang yang namanya sahabat juga bisa meninggalkan kita.atau mengecawakan kita.atau melukai perasaan hingga berkeping-keping.tapi ada satu kepastian di dalam sahabat sejati kita YESUS  Dia ingin menjadi sahabat kita atau partner sejati dalam  hidup kita.jika kamu menerimaNya ,maka kamu tidak kecewa.



                Seperti yang di katakan “akulah pohon anggur yang sejati,dan Bapa-kulah pengusaha kebunnya.sebagaimana sebatang ranting tidak dapat menghasilkan buah kecuali tetap menyatu dengan pohon anggurnya,kamu juga tidak dapat menghasilkan buah kecuali tetap menyatu dengan aku.akulah pohon anggurnya dan kamulah ranting-rantingnya.jika kamu tetap menyatu dengan aku dan aku tetap menyatu dengan kamu,maka kamu akan berbuah banyak.





Namun tampa aku kamu tidak akan dapat berbuah apa-apa.
Untuk itu sekarang aku membritahu kepada kamu untuk saling mengasihi,sebagaimana aku mengasihi kamu.inilah cara terhebat untuk menunjukan kasih kepada sahabat-sahabat kamu yaitu dengan mati bagi mereka.aku berbicara dengan kamu sebagaimana sahabat-sahabatku dan aku telah memberitahu kamu segala sesuatu yang telah di beritahukan oleh bapa kepada-ku



0 komentar:

Posting Komentar

membutukan saran dari kalian semua sehingga bisa memperbaiki menjadi lebih baik